Rabu, 05 Februari 2014

Cara Install Netframework di Windows 8/8.1 Secara Offline

Pada windows 8/8.1 cara menginstall netframework secara offline memang agak berbeda dari windows 7/XP, Pada windows 7 kita hanya harus memiliki master netframework nya dan bisa langsung diinstall seperti software-software lainnya. Tetapi diwindows 8.1/8 caranya berbeda, tenang saja nggak sulit kok ^^.. Langkah-langkahnya adalah sebangai berikut:

Setelah anda menginstall Windows 8.1/8 baik melaui DVD/USB flashdisk maka DVD/USB Flashdisknya jangan dilepas dulu. Lakukan langkah2 sebagai berikut:

1. Lihat di pada drive-drive anda DVD/USB Windows Installer anda pada drive apa? drive (A:)/(B:)/ (C:)/ (D:)/ (E:)/ (F:)/ (G:)/ (H:)/dll

2. Perhatikan Kode dibawah ini:
DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:D:\sources\sxs /LimitAccess

3. Ganti huruf yang berwarna merah sesuai lokasi drive OSnya pada komputer anda
Contoh:
DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:G:\sources\sxs /LimitAccess

4. Copykan kode-kode diatas

5. Buka Command Prompt / CMD (Run as Administrator) dengan cara menekan tombol Windows+X pada keyboard anda atau dengan cara lainnya

6. Lalu Pastekan kode-kode yang anda copy tadi dengan klik kanan, paste pada Command Prompt / CMD (Run as Administrator)

7. Tekan ENTER kemudian tunggu hingga proses berjalan 100%

8. Jika selesai 100% maka selamat.. Net Framework di komputer anda telah aktif .

*Netframework sangat dibutuhkan dalam banyak software ataupun game-game terbaru sekarang, biasanya sebelum mengaktifkan windows 8.1 pun netframework harus sudah terinstall.
^^ http://kijtech.blogspot.com

0 komentar: